500 Lebih Massa Baju Hitam Digelandang ke Mako Brimob Polda Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Lebih dari 500 orang, massa berbaju hitam-hitam yang diduga menjadi perusuh pada peringatan May Day di Kota Bandung, Rabu (1/5/2019) di gelandang  ke Mako Brimob, Polda Jabar. ‎

 

Sebelumnya mereka sempat dikumpulkan di Mapolrestabes Bandung, sejak Rabu siang hingga usai Maghrib. Setelah didata dan digunduli kepalanya, mereka membawa ke Mako Brimob Polda Jabar.

"Dari hasil penindakan oleh Polrestabes Bandung diback up Polda Jabar dan TNI, mereka terdata sebanyak 619 orang. Untuk pemeriksaan lebih intensif, mereka dipindahkan dari Mapolrestabes Bandung ke Mako Brimob Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jalan Jawa, Rabu (1/5).

Ia mengatakan, alasan pemindahan ke Mako Brimob, agar tempat pemeriksaannya mendukung karena mereka akan diperiksa di aula Mako Brimob Polda Jabar.

"Mereka dibawa ke tempat lebih humanis lah, tidak kehujanan tidak kedinginan. Nanti ada 100 penyidik yang kita siapkan untuk memeriksa mereka," ujar dia.

Pemeriksaan terhadap mereka dilakukan untuk mendalami, sejauh mana peran mereka dalam sejumlah pelanggaran seperti merusak fasilitas umum hingga corat - coret.

"Pidananya soal perusakan fasilitas umum, fasilitas warga dan corat-coret dinding, kendaraan hingga rumah warga. Selain itu, untuk mengetahui mana yang profokator dengan mana yang hanya ikut-ikutan saja. Termasuk untuk mengetahui sejauh mana dibalik motif mereka melakukan aksinya,”ujarnya.***

 



Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet