5 Rute Penerbangan Siap Layani Pemudik Lebaran

  • 100 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan jelang mudi lebaran Bandara Kertajati sudah bisa dioperasikan. Bahkan ada lima rute yang sudah siap melayani yaitu dari Medan-Kertajati, Makassar-Kertajati, Balikpapan-Kertajati, Denpasar-Kertajati, dan Surabaya-Kertajati.

"Insya Allah Bandara Kertajati siap untuk melayani para pemudik lebaran tahun ini. Walaupun baru ada lima kota tujuan. Insya Allah maskapainya banyak yang sudah menyatakan kesiapanya salahsatunya adalah Sriwijaya Air. Kami masih menunggu perintah dari Pak Menteri Perhubungan," kata Dedi Di Gedung Sate, Senin (16/4/2018).

Dedi mengatakan pada akhir Mei 2018, terminal Bandara Kertajati sudah rampung dibangun dan akses non-tol menuju bandara juga sudah bisa digunakan. Bahkan diharapkan Mei ini pun, untuk penerbangan haji,  sudah harus bisa dilakukan sistemnya, haji dari wilayah Sumedang, Majalengka, serta Cirebon, berangkat dari BIJB lalu transit di Soekarno Hatta baru ke Jeddah.

“Untuk rute umum, maskapai berbiaya hemat (LCC) PT Citilink Indonesia masih menggodok kemungkinan untuk membuka rute penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati,”jelasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet