5 Pelaku Curas Dibekuk Polisi, 3 Diantaranya Ditembus Timah Panas

  • 195 views
  • 0 comments

BANDUNG---‎Lima pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) sebuah rumah milik Jani Juniar dan Reni Wulandari, di Jalan Terusan Dursasana, Kecamatan Cicendo, Bandung, 27 Februari lalu, dibekuk sat Reskrim Polwiltabes Bandung, tiga diantaranya terpaksa ditembus timah panas karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penggerebegan di tempat persembunyianya di Dompu, Nusa tenggara Barat, Minggu (11/3/2018). Sementara satu orang lainnya dibekuk petugas di Cimahi.

Keempat pelaku tersebut masing-masing, Syamsudin (35), Arilin (28), Falario (22), Tomiri (32) dan Ibrahim (23), semuanya warga Dompu. Arlin, Falario dan Tomiri terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas. Sementara sang arsiteknya Syamsudin alias Syam (35) yang juga tetangga korban, dibekuk di Cimahi. Selain membekuk para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti, Toyota Kijang silver dengan nomor polisi ‎D 1855 DD, linggis, dua golok dan obeng dan pahat.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, kedua korban disekap dengan cara diikat dengan tali di kedua tangan serta mulut yang disumpal dengan kain.Setelah berhasil menggondol barang curiannya, empat pelaku melarikan diri ke Dompu. Sedangkan Syamsudin bersembunyi di daerah Cimahi, sebelum akhirnya dibekuk petugas.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, ke empatnya adalah pelaku pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Cicendo pada 27 Februari sekitar pukul 19.30 di Jalan Dursasana. Empat pelaku melarikan diri ke Dompu, Nusa Tenggara Barat dan satu pelaku lain sudah lebih dulu diamankan polisi.

Tim Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris langsung melalukan pengejaran. Syam ditangkap lebih dulu di Cimahi. Sementara empat lainnya ditangkap di NTB. Saat penangkapan, tiga pelaku Arlin, Falario dan Tomiri terpaksa dilumpuhkan timah panas lantaran berusaha melawan petugas.

"Kita melakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka berusaha melawan dan melarikan diri," tuturnya.

Mendengar pelaku sudah ditangkap polisi, Jani Juniar (68) datang ke Mapolrestabes Bandung. Ia tak menyangka kalau otak pelaku adalah bernama tetangganya sendiri , Syamsudin alias Syam (35).

"Tuhan ampuni Pak Syam. Saya juga sudah memaafkan Pak Syam," ujar Jani sambil tersedu seraya berbicara dengan Syam di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Akibat perbuatannya tersebut para pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman bui di atas 7 tahun. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet