4 Begal Yang Kerap Beraksi di Kawasan Cimahi Ambruk Ditembus Timah Panas

  • 108 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Empat begal yang kerap beraksi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, ambruk ditembus timah panas anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi, Kamis (2/8/2018).

Para pelaku ini, dalam melakukan aksinya tak segan-segan melukai korbannya tersebut  AD, NM, AR dan AM. Keempatnya terpaksa  ditembak polisi, karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di tempat dan waktu yang berbeda.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, pengungkapan kasus tersebut setelah komplotan begal ini mencuri satu unit sepeda motor warna merah berpelat nomor B 6787 GBG, pada Rabu (25/7/2018), di sebuah warnet di Jalan Kebon Kopi, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Saat dilakukan penangkapan, mereka melawan petugas. Sehingga terpaksa kami harus mengambil tindakan tegas terukur, dengan menembak pada bagian kaki dari keempat pelaku," ujar Kapolres di Mapolres Cimahi, Jumat (3/8/2018).

Dikatakan Kapolres, dari pengakuan tersangka, modus yang mereka gunakan dengan menghentikan pengendara motor kemudian menendangnya hingga terjatuh. Mereka juga kerap memukul pemilik kendaraan, dan setelah pemilik kendaraan dalam kondisi lemah, kemudian mereka merampas barang-barang berharga.

"Kelompok ini tidak segan melakui korbannya untuk kemudian mengambil barang berharga milik korban, termasuk sepeda motor. Bahkan saat melakukan pencurian keempat pelaku ini kerap membawa Airsoft Gun dan beberapa senjata tajam untuk mengancam dan melukai korban,” jelasnya.

Dikatakan Rudy,selain berhasil meringkus para pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti  (BB) senjata tajam, Airsoft Gun, kunci astag, Yamaha Mio warna hitam, Mio warna biru dan Mio Fino warna putih biru.

"Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara," kata Rusdy seraya menambahkan, salah seorang dari empat pelaku tersebut merupakan residivis dengan kasus yang sama di enam tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Cimahi.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet