395 Lapak di Pasar Sederhana Bandung Ludes Dilalap Api

  • 9 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sebanyak 395 lapak di Pasar Sederhana, Bandung luluhlantak dilalap sijago merah, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga titik api berasal dari salah satu kios pedagang yang tengah memasak di malam hari. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Diduga titik api berasal dari kompor, bukan konsleting listrik," ujar Oded saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Sederhana, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Oded, untuk membantu para pedagang yang lapaknya terbakar, pihaknya telah menyiapkan tempat relokasi, sehingga mereka bisa kembali menjalankan usahanya untuk sementara. Lokasi tersebut sebelumnya memang telah disiapkan untuk merelokasi atau penataan PKL yang berjualan di bahu jalan pasar.

"Insya Allah sekarang sedang dilakukan pendataan oleh PD Pasar. Untuk relokasi sementara ke pasar impres di sebelah selatan, yang sebelumnya sudah ada dalam rangka penataan PKL. Mudah-mudahan secepatnya didata dan pedagang yang menjadi korban bisa segera berjualan lagi," katanya.

Sementara itu Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar Bermartabat Andri Salman mengatakan, kebakaran terjadi di Blok A1, A2 dan A3 dengan total terdampak 395 lapak yang terdiri dari 200 kios dan 195 meja dagang. Pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah pedagang dan kerugian yang dialami oleh para pedagang. Setelah selesai mereka akan direlokasi ke impres yang berkapasitas 230 lapak pedagang.

"Memang ada selisih, tapi kan dari 395 itu, karena  tidak semuanya pedagang aktif. Kita prioritaskan relokasi bagi pedagang yang benar-benar menjadi korban, dan tertib bayar (retribusi)," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet