35 Perusahaan di Cimahi Telah Dilaporkan ke Kementrian LH

  • 44 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Dari 318 perusahaan yang telah melakukan registrasi  ke Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, namun yang sudah terawasi baru 156 perusahaan. Sementara yang telah mendapatkan sanksi sebanyak 130 perusahaan, karena terbukti melakukan pelanggaran.

"Sanksi sendiri terbagi dalam tiga kategori, yakni sengketa lingkungan sebanyak 35 perusahaan, sanksi pengawasan sebanyak 69 perusahaan dan closing sanksi sebanyak 26 perusahaan," ungkap  Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, setelah menghadiri kegiatan Klasifikasi dan Evaluasi Hasil Pengawasan Lingkungan Hidup di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Jalan Baros, Kota Cimahi, kemarin.

Diungkapkan Ajay, para pemilik pabrik yang telah diberikan sanksi itu, tidak mengindahkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“35 perusahaan yang terkena sanksi sengketa lingkungan hidup, telah dilimpahkan ke Kementrian Lingkungan Hidup, dengan status 13 perusahaan sepakat membayar ganti rugi kerusakan lingkungan,”paparnya.

Sementara yang lainnya, delapan perusahaan tidak menyepakti ganti rugi kerugian kerusakan lingkungan, 12 perusahaan diberikan peningkatan status administratif, satu perusahaan sedang proses mediasi dan satu perusahaan sudah pailit.

"Diharapkan klarifikasi dan evaluasi hasil pengawasan ini dapat merubah pola pikir para pelaku usaha di Kota Cimahi," kata Ajay seraya menambahkan, pabrik yang telah diberikan sanksi adalah yang terbukti telah menyumbang pencemaran Sungai Cimahi, Cisangkan, Cibabat, Cibaligo dan Cibeureum. Kelima sungai tersebut bermuara di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet