33 Grup dari 24 SMA sederajaat di Kota Cimahi Ikuti Lomba Cerdas Cermat.

  • 23 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com.- 33 Grup dari sekolah SMA sederajat di Kota Cimahi ikuti lomba cerdas cermat tingkat Kota Cimahi, berlangsung di Gedung Techno Park Jl.Baros Cimahi, kemarin, dibuka langsung oleh Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna .

Dalam sambutannya, walikota  mengatakan, penerapan kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan salah satu program prioritas pembangunan kota Cimahi, khususnya dalam kehidupan bermasyarakat. Pemahaman empat konsensus kebangsaan sangat diperlukan oleh kaum muda saat ini.

Menurut Walikota , melalui pemahaman yang baik terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika maka generasi muda Indonesia diharapkan memiliki science of belonging sehingga mereka mencintai bangsa , negara dan tanah air Indonesia.

"Pada sisi yang lain dengan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan , generasi muda memiliki jiwa nasionalis yang kuat. Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila , UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika juga bisa menjadi benteng bagi kaum muda dari pengaruh gempuran budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia," ujarnya.

Pihaknya merasa prihatin dengan memudarnya pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan dikalangan masyarakat Indonesia terutama dikalangan anak muda sehingga kalangan muda-mudi menjadi sasaran penting yang harus diberi pemahanan nilai-nilai kebangsaan agar menjadi jati diri nya sebagain bangsa yang baik.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi kota Cimahi yaitu Kota Cimahi Baru, agamis dan berbudaya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan cerdas cermat dan pemahaman 4 konsensus bernegara ini menjadi salah satu cara memupuk kembali jiwa-jiwa nasionalisme masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya.

Kepala Kantor Kesbang Cimahi Totong Solehuddin mengatakan, lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tersebut diikuti 33 grup dari 24 sekolah SMA sederajaat di Kota Cimahi.

Kegiatan lomba itu salah satunya untuk membangun masyarakat yang memiliki wawasan kebangsaan yang dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa khususnya bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dan meningkatkan kecintaan terhadap tanah airnya.

Disamping itu, dengan wawasan kebangsaan yang baik, generasi muda di kota Cimahi bisa tetap mempertahanankan kondusifitas kota Cimahi. (adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet