13 Kafilah Kota Bandung Wakili Jabar di MTQ Nasional di Medan

  • 22 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pembentukan kafilah-kafilah di Kota Bandung, selaras dengan visi dan misi Kota Bandung yaitu Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Maka dari itu, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  adalah satu di antara jalan menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak dan bermoral yang baik.

Keberhasilan Kota Bandung untuk pembinaan kafilah, dibuktikan dengan diikutsertakanya 13 kafilah asal Kota Bandung untuk mewakili Jawa Barat bersama 127 kafilah lainnya di ajang MTQ nasional ke-27 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, 7-13 Oktober 2018.

"Saya senang, sekaligus bangga kepada seluruh kafilah asal Kota Bandung yang ikut berjuang di MTQ ke-27 yang mewakili Jawa Barat. Dengan kerja kerasnya mereka bisa terus melaju ke babak berikutnya.  Maka dari itu saya apresiasi setinggi-tingginya," ujar Yana Mulyana saat memberikan pengarahan kepada kafilah asal Kota Bandung di Hotel Garuda, Kota Medan, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Yana, adanya Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung, bukan hanya bertujuan untuk mengikuti MTQ. Namun yang lebih penting, menjadikan masyarakat Kota Bandung lebih mencintai dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

" Hal yang lebih penting, adalah membuat masyarakat Kota Bandung lebih mencintai dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Itu jauh lebih penting,” jelasnya.

Yana menyatakan, Pemkot Bandung mendukung penuh para kafilah asal Kota Bandung yang berkiprah mewakili Jabar. Yana pun berharap, kafilah Kota Bandung mampu membawa Jawa Barat meraih juara umum di MTQ ke-27.

"Insya Allah, Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh. Saya harap bisa membawa Jawa Barat menjadi juara umum," ucapnya.

Salahsatu kafilah Kota Bandung yang melaju ke final, Putri Nur Parizqi Purwati, mengaku senang bisa mewakili Jabar di perhelatan MTQ tingkat nasional.

"Alhamdullilah, saya sangat senang. Dari sekian banyak kafilah yang dibina, saya terpilih untuk mewakili Jawa Barat. Tidak gampang, ada 3 kali pembinaan," katanya dengan penuh rasa bangga.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet