100 CPNS Bakamla RI Ikuti Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli

  • 48 views
  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Pembukaan Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli yang diikuti 100 CPNS Bakamla RI, secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan Bakamla RI Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. yang ditandai dengan penyematan Tanda Peserta Latihan, di Ruang Serba Guna Kantor Bakamla RI Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (8/10/18).

Dalam sambutannya, Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan CPNS Golongan II yang akan bertugas di Kapal Patroli Bakamla. 

"Tujuan diadakannya Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli ini untuk menyiapkan personel Bakamla RI, khususnya para CPNS yang akan ditugaskan sebagai awak Kapal Patroli, sehingga siap dalam menjalankan operasi keamanan dan keselamatan laut", ungkapnya.

"Dalam Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli, Bakamla RI bekerja sama dengan Kolat Armada-I TNI AL yang akan memberikan tenaga pelatih dan narasumber", lanjutnya.

Diketahui, dalam pelatihan ini kompetensi yang diajarkan yaitu kemampuan melakukan peran tugas di atas kapal, pengetahuan mengenai keamanan laut, kedisiplinan sikap, serta keterampilan penggunaan sarana dan prasarana di atas kapal.

"Ikutilah Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli ini dengan baik dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta, sehingga materi yang diberikan dapat dipahami, dimengerti dan tentunya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas", jelasnya.

Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kolat Armada-I TNI AL dan jajaranya, yang telah memfasilitasi tenaga pelatih dan narasumber hingga Latihan Calon Pengawak Kapal Patroli ini dapat terselenggara dengan baik.

Kegiatan ini turut dihadiri juga oleh jajaran pejabat teras Bakamla RI, seperti Kepala Biro Umum Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief, Kepala Biro Sarana dan Prasarana Laksma TNI Amrein, S.E., Direktur Latihan Brigjen TNI Suwarno, S.IP., Inspektur Bakamla RI Brigjen Pol Drs. Sarono, M.H., Kabag Kepegawaian Kolonel Mar Budi Santoso, M.A.P., Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kombes Pol Benny Iskandar, S.IK., M.Si, Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Sus Agus Haryanto Ikhasanudin, M.Han., dan Kasubdit Hukum Internasional dan Peraturan Perundang-Undangan Andhy Yanto Herlan. (Humas Bakamla RI).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet