UIN Bandung dengan Pemkab Bandung Kembangkan Agrobisnis dan Agrowisata

  • 0 comments

 

Kabupaten Bandung, Ekpos.com

Untuk mengembangkan agrobisnis dan agrowisata di daerah Rancabali Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung menggandeng UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kerjasama ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat termasuk Perguruan Tinggi dalam pengembangan potensi agrobisnis dan agrowisata.

 “Nantinya, perguruan tinggi akan diberikan hibah lahan seluas 1000 hektar untuk meningkatkan produkdtivitas pertanian, dengan potensi alam yang bagus sekaligus pengembangan potensi agrowisata di Kabupaten Bandung,” Ujar Bupati Dadang M Naser, saat meninjau lokasi  di Rancabali, Sabtu (08/02/2020).

Kerjasama ini dilakukan sekaligus dalam rangka kegiatan penanaman pohon di wilayah Rancabali Bandung. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Bandung, Para unsur Muspida Pemkab Bandung, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bandung, dan perwakilan Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, merespon positif  prakarsa tersebut dan berterima kasih atas kerjasama antara Pemkab Kab. Bandung dengan UIN SGD. 

Setelah melihat lokasi yang dipimpin langsung bupati Dadang M Naser di wilayah Rancabali Bandung, Warek II mengintruksikan kepada Pusat Pengembangan Bisnis, Laboratorium Terpadu, LP2M dan Konsorsium keilmuan untuk segera menindaklanjuti kerjasama ini.(hms/rangga)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet