UIN Bandung Bakal Jadi Word Class University

  • 0 comments

 UIN Bandung Siap Jadi Word Class University

Bandung, Ekpos.com

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung menggelar Rapat Kerja, di Bandung, Jawa Barat. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 19 hingga 21 Februari 2020 ini dibahas langkah-langkah yang akan dilakukan UIN SGD untuk menuju World Class University (WCU). 

Rektor UIN SGD Bandung Mahmud menyampaikan, upaya meningkatkan kampus menjadi WCU harus dimulai dari perbaikan kualitas sumber daya manusia. “Untuk dosen yang belum menjadi doktor kita dorong, lektor kepala belum menjadi profesor kita percepat guru besarnya, tenaga pendidik  harus terus ditingkatkan supaya lebih baik,” ujar Mahmud, Rabu (19/02).

“Saya berharap pada Sidang Komisi dapat membahas ikhtiar peningkatan SDM dosen, tendik untuk menjadikan kampus yang unggul karena indikator unggul sudah jelas. Mulai dari nilai akreditasi Perguruan Tinggi kita A, Prodi yang mendapat akreditasi A ada 22 sampai perpustakaan sudah mendapatkan nilai A,” sambungnya. 

Mahmud menyampaikan untuk mewujudkan kampus yang unggul, maju, dan kompetitif, ada beberapa hal yang harus dijaga oleh setiap unit kerja. Di antaranya, profesionalisme, komitmen, konsisten bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kepentingan lembaga. 

“Ini harus dimiliki. Sehingga visi misi UIN SGD sebagai universitas yang unggul dan kompetitif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah di Asia Tenggara tahun 2025 bisa dicapai,” tegas Mahmud. 

Hal kedua yang harus dilakukan oleh UIN SGD menurut Mahmud adalah melakukan sinergi dengan pihak lain yang dapat mendukung terwujudnya WCU. “Mari kita bersinergi untuk maju, bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan segala potensi, kecerdasan yang kita miliki untuk membangun kampus tercinta supaya bermartabat, berkualitas, unggul, maju, kompetitif menuju kelas dunia,” tutur Mahmud.

“Oleh karena itu sudahi segala bentuk menggungjing keburukan tentang kampus, mari kita nyalakan lilin-lilin kebaikan agar bisa menarangi kegelapan yang diharapkan akan membentuk collective Intelligence, sehinga kualitas mutu pendidikan, SDM dosen dan tendik terus meningkat,” pesannya. 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Tedi Priatna menuturkan rapat kerja ini diikuti oleh 108 peserta yang terdiri dari Wakil Rektor, Direktur, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Lembaga, Ketua Unit, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Bagian di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (rls/rangga)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet