Terjepit Ekonomi, Endang Nekad Rampok Mantan Majikannya

  • 45 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Karena terhimpit urusan ekonomi, Endang Maulana (21), nekad  merampok Ilona Kressentia Felly, mantan bosnya sekaligus pemilik Restoran Gepuk Ny Yong.  Dalam aksinya itu, Endang berhasil merampas uang milik korban sebesar Rp 13 juta dan uang dalam bentuk mata uang China sebesar 1.581 Yuan, sebelum akhirnya diringkus polisi, Sabtu (7/4/2018). 

"Pelaku datang ke rumah korban dengan cara mengetuk pintu rumah. Namun ketika pintu terbuka, pelaku langsung , mencekik leher dan mengikat kedua tangan korban. Pelaku mengancam akan membunuh korban jika tidak menyerahkan harta bendanya," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Senin (9/4/2018).

Dijelaskan Hendro, sebelum melakukan niat jahatnya, pelaku datang menemui korban pada 4 April 2018 sekitar pukul 18.30 di Restoran Gepuk Ny Yong di Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Iamengaku ingin menemui temannya yang juga karyawan di restoran tersebut.

“Setelah bertemu temannya, pelaku menanyakan keberadaan mantan majikannya itu kepada temannya. Setelah temannya tidur, sekitar pukul 02.00, pelaku melancarkan aksinya,"jelasnya.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat melarikan diri ke daerah Rancabuaya, Kabupaten Garut kemudian pindah lagi ke Kabupaten Sukabumi. Namun akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku di daerah Rancabali, Kabupaten Bandung. Namun saat hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan.

“Karena berpotensi membahayakan petugas, terpaksa kami memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menambak kaki pelaku,”kata Hendro.

Selain melumpuhkan pelaku, polisi pun menyita sejumlah barang bukti, seperti sebilah pisau dapur, dua unit ponsel, satu unit sepeda motor, satu masker penutup mulut, satu dompet, dan uang puluhan juta rupiah. Akibat perbuatannya itu, pelaku diancam Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet