Ridwan Kamil Prioritaskan Percepatan 3 Ruas Jalan Tol di Jabar

  • 37 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memprioritaskan percepatan pembangunan tiga ruas jalan tol di Jabar diawal masa jabatannya. Ketiga tol tersebut, yakni tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang dilanjutkan dengan Sukabumi-Cianjur-Padalarang.

 

"Berdasarkan hasil keputusan rapat dengan Dirjen Binamarga kemarin, kita akan percepat minimal tiga tol, yaitu Cisumdawu, Bandung-Tasik dan kemungkinan dilanjutkan dengan Tasik-Cilacap. Namun yang menjadi skala prioritas Bandung-Tasik melalui Gedebage, Tol Bocimi kemudian dilanjutkan dengan jalur dari Cianjur ke Padalarang. Dengan demikian, mobilitas warga Jabar akan semakin cepat, apalagi di jalur selatan,” ungkap Emi di Gedung Sate, Selasa (18/9).

Sedangkan untuk menangani masalah DAS Citarum, Emil mengatakan segera membeli mesin pengangkat sampah di perairan yang dibuat oleh Pindad. Dengan mesin ini, sampah-sampah dari sungai bisa cepat dikumpulkan dan diangkut.

"Saya akan mulai rapat Jumat. Sesuai Perpres, saya menjadi Dansatgas Citarum. Kami sedang mempersiapkan dan memetakan. Secepatnya membeli mesin pengeduk sampah di sungai, dibikin Pindad. Itu mengawali peran sebagai dansatgas," katanya.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet