Polrestabes Bandung Bentuk Tum Khusus Selidiki Kebocoran USBN

  • 97 views
  • 0 comments

BANDUNG---Polrestabes Bandung bentuk tim khusus untuk menyelidiki dugaan kebocoran soal dan kunci jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMA via whatsapp di Jawa Barat. Tim khusus tersebut dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKBP Yoris Maulana.

"Begitu mendapatkan informasi adanya dugaan kebocoran saol dan jawaban USBN, kita mulai membentuk tim khusus," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

Hendro mengatakan tim khusus ini dipimpin langsung Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana. Saat ini sudah mulai mulai bergerak utnuk mencari sejumlah bukti dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

"Kita akan cari data awalnya dulu sebagai dasar penyidikan. Jika memang benar terjadi dan ada kebocoran, kita akan tindak tegas sesuai aturan hukum," tuturnya.


Seperti diketahui, awal beredarnya kasus tersebut adalah adanya laporan dari Forum Aksi Guru Indonesi (FAGI) yang mengindikasi adanya kebocoran soal dan kunci jawaban USBN tingkat SMA se-Jabar di group whatsapp. FAGI meminta polisi segera mengusut dugaan kebocoran soal dan kunci jawaban USBN SMA di Jawa Barat. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet