Mahmud Lantik 1.428 Wisudawan

  • 0 comments

Bandung,Ekpos.com

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, melantik 1.428 lulusan pada Wisuda ke-76 yang berasal dari : Fakultas Ushuluddin 183 orang; Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 343 orang; Fakultas Syari’ah dan Hukum 157 orang; Fakultas Dakwah dan Komunikasi 211 orang; Fakultas Adab dan Humaniora 148 orang; Fakultas Psikologi 42 orang; Fakultas Sains dan Teknologi 137 orang; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 207 orang. 

Rektor Rektor mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, para dosen dan civitas akademika UIN SGD Bandung yang telah berhasil menghantarkan anak didiknya meraih gelar sarjana.

"Kepada Dekan Ushuluddin, saya mengucapkan terima kasih atas diwisudanya satu lulusan yang Hafiz Quran 30 Juz, Muhammad Anis Fuadi, S.Ag, jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Juga kepada Prof. Dr. H. M. Anton Athoillah, MM, yang berhasil mengantarkan anaknya meraih IPK tertinggi, Bening Fathima Rabbaniya A. S.E. Mudah-mudahan menjadi kader yang dapat membanggakan orang tua dan kampus tercinta," tegasnya.

Menurutnya, untuk meraih kesuksesan itu diperlukan ikhtiar lahir-batin dengan menghormati kepada kedua orang tua dan berbakti kepada guru, dosen. "Ibarat roda dalam kendaraan, antara ban di roda depan dan belakang harus sejalan, beriringan, sehingga keduanya sama-sama berhasil sampai ketempat tujuan. Untuk itu, saya titip kedua potensi yang mengedepankan ikhtiar lahir-batin itu tidak bisa dipisahkan, seperti halnya ban kendaraan, satu kempes tidak bisa berjalan dengan lancar, mulus sampai tujuan. Jadi keduanya harus beriringan, sejalan dalam meraih kesuksesan," paparnya.

Berikut prestasi capian UIN SGD Bandung:

 Pertama, September 2019, UIN SGD Bandung menerima penghargaan sebagai PTKIN Terbaik bidang Penelitian dan Publikasi Ilmiah dari Kementerian Agama RI. Kedua, Maret 2019 UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih Nilai “A” (Unggul) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT); Kedua, Jika pada 2015 hanya memiliki 4 Prodi terakreditasi A, maka kini (Mei 2019) UIN Bandung telah memiliki 20 Prodi terakreditasi A. "Ini artinya naik sebesar 550% dan merupakan pencapaian yang luar biasa," tandasnya.

Ketiga, Tahun 2018 perpustakaan UIN Bandung menjadi satu-satunya perpustakan di lingkungan PTAKIN yang terakreditasi “A” oleh Perpustakaan Nasional RI. Keempat, tahun 2018, tercatat Mahasiswa berprestasi, juara hafidz Al-Quran tingkat International. Kelima, Sampai dengan Agustus 2019, terdapat 23 Jurnal ilmiah yang terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi 

Rektor menetapkan wisudawa peraih pujian dengan IPK tertinggi sebanyak 41 lulusan dan 1 wisudawan yang hafal 30 juz Al-Quran.(hr)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet