Kinerja Hebat, Dr. Ah.Fathonih Jabat Wakil Rektor III UIN Bandung

  • 0 comments

Bandung, Ekpos.com

Kondite kinerja bagus dan prestasi cemerlang, Akhirnya, Dr.Ah.Fathonih, M.Ag resmi menjabat Wakil Rektor III (bidang kemahasiswaan dan alumni), Periode 2019-2023, setelah rektor UIN SGD Bandung Prof.Dr.Mahmud, M.Si, melantik bersamaan Warek I III dan IV, serta para dekan, di gedung O,Djauharuddin AR.Kampus I Jln.AH.Nasution No.105 Bandung.Kamis, (15/08)

Sebelumnya, Fathonih menjabat Dekan Fakultas  Syariah dan Hukum  UIN Bandung, selama Ia menjabat, Fakultas Tarbiyah Syariah dan Hukum mengalami kemajuan dan perkembangan sinifikan, baik manajemen,  Kemahasiswaan, akademik ( Prodi terakreditasi A), dan hubungan kerja sama baik regional maupun nasional serta prestasi lainnya.

 Prof. Dr.Mahmud, M.Si  mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik supaya menjadikan jabatan sebagai amanah dan tiket ke surga.Untuk mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, bermartabat dan bisa kompetitif di kawasan Asia Tenggara. Tentunya segala prestasi yang telah diraih mulai dari Akreditasi Prodi yang mendapatkan nilai A hanya 4 Prodi menjadi 22 Prodi, sampai akreditasi perguruan tinggi (APT) dari B menjadi A.

Karena itu, Semuanya harus kita tingkatkan kearah yang lebih baik. Untuk Prodi yang mendapatkan nilai A mesti mempersiapkan diri dan belajar dari AUN-QA (ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance)."Bagi Ketua Prodi yang mendapatkan nilai A akan melakukan studi banding ke negara Asia Tenggara dan pulangnya harus bisa belajar dari lembaga akreditasi AUN QA," tegasnya.

Upaya peningkatan mutu dan standarisasi pengelolaan pendidikan tinggi agar bisa kompetitif di kawasan Asia Tenggara di era revolusi industri 4.0 ini mesti memiliki empat kompetensi; kompetitif, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

Islam telah mengajarkan kompetisi yang dimiliki seorang muslim. Surat Al 'Ashr. Demi masa, Demi waktu. Mengajarkan kita untuk menghargai zaman yang dilandasi dengan keimanan, ketakwaan baru menghadirkan karya, amal shaleh dengan cara kompetitif, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.(HR)


 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet