Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Bangga Jadi Warga Jawa Barat

  • 129 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com—Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya merasa bangga menjadi sebagai warga Jawa Barat yang mempunyai potensi luar biasa di bidang batik.

Hal tersebut diungkapkan Atalia yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Jabar, saat menghadiri  acara bertajuk 'Pemecahan Rekor Muri Semarak Berbusana Batik DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira)', di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Ia yang saat itu tampil mengenakan rok bermotif batik Mega Mendung berwarna merah, senada dengan kerudung Atalia Praratya yang juga berwarna merah mengapresiasi acara yang melibatkan 7000 orang, mengenakan pakaian batik untuk memecahkan rekor Muri tersebut.

"Ini bentuk kecintaan kami terhadap budaya. Kami tidak rela budaya kami diambil oleh orang lain. Mulai hari ini, mulai sekarang dan mulai dari diri kita sendiri, untuk mencintai batik sebagai warisan budaya.Di Jawa Barat saja di 27 Kabupaten Kota akan melaksanakan hal yang sama," katanya kepada wartawan.

Atalia Praratya mengatakan, bukan tak mungkin batik di Jabar bisa menembus dunia internasional. Menurunya, batik di 27 kabupaten/kota saat ini memiliki potensi dan keunikan masing-masing.

"Batik-batik itu sudah memiliki motif gaya masing-masing yang patut kita dukung dan kita dorong. Alhamdulillah utamanya adalah mereka yang sudah mulai mengembangkan kerajinan batik semenjak dulu, seperti Cirebon-Indramayu dan lain-lain mudah mudah memberikan inspirasi ke yang lain," kata seraya tersenyum.

Atalia Praratya berjanji, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang dipimpinnya akan berkomitmen mengembangkan batik tulis. Dia berharap, tradisi batik bisa turun menurun dikembangkan oleh anak-cucu.

"Ya insya Allah Dekranasda akan berkomitmen di situ. Kita akan terus mencetak para perajin yang mampu meregenerasi. Itu adalah pekerjaan rumah kami agar budaya kita tidak hilang," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet