Harga Pangan di Panorama Pasar Cermat Lembang Merambat Naik

  • 14 views
  • 0 comments

KBB, Ekpos.Com--- Sepekan menjelang bulan puasa, harga pangan di Panorama Pasar Cermat, Lembang sudah merayap naik terutama telur ayam. Hal tersebut diketahui setelah Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat, Yayat T. Soemitra, melakukan kegiatan pemantauan harga pangan di Panorama Pasar Cermat Lembang, Selasa (8/5/2018).

"Ini tidak terlalu tinggi tapi, ya. Per hari ini beberapa harga pangan sudah mulai naik memang," jelas Yayat didampingi oleh Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Harga pangan yang mulai naik, ungkap Yayat, di antaranya telur ayam, minyak goreng, gula merah, ikan nila dan beberapa jenis bumbu.  

" Namun yang paling menonjol adalah harga telur ayam, sementara harga beras masih stabil," ungkap Yayat.

Diutarakan Yayat, upaya yang akan dilakukan Pemkab menstabilkan harga pangan dan terjangkau oleh masyarakat, yaitu dengan menjaga distribusinya.

"Mudah-mudahan pemantauan di jalur distribusi ini bisa terkendali. Sehingga pasokan pangan ke Bandung Barat bisa tetap terjaga dan stabil,”jatanya.

 Kapolres Cimahi, Rusdy, mengungkapkan, untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas, pihaknya akan turun tangan jika ada penimbunan bahan pangan menjelang lebaran yang berpotensi meresahkan masyarakat.

"Nanti kita akan turun lagi dengan Satgas Pangan, kita akan liat lagi hasil temuan hari ini.. Kalau ada pelanggaran akan kita tindak lanjuti," tegasnya.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet