Dr.Badruzzaman Raih Guru Besar Ilmu Tafsir

  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com 

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung terus menambah guru besarnya. Kali ini  Prof.Dr. Badruzzaman M Yunus, MA  meraih  Guru Besar Bidang  Ilmu Tafsir. Dengan diraihnya gelar tersebut. Pria Jebolan Universitas Al-Azhar Mesir dan Khartoum Sudan  ini,  tercatat sebagai   guru besar UIN Bandung yang ke-36. Dengan bertambahnya guru besar, diharapkan kedepan UIN Bandung terus  mencetak lulusan sarjana muslim yang berkualitas, unggul dan kompetitif baik dikancah nasional maupun internasional.

Ketua Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Ecep Ismail, M.Ag  mengucapkan selamat dan sukeses kepada Prof.Dr.KH.Baduzzaman M Yunus, MA, “ saya atas nama pribadi dan ketua jurusan IAT mengucapkan rasa syukur dan bangga atas diraihnya guru besar oleh Prof.Dr. KH.Badruzzaman Yunus, MA, “ ujar Ecep dikantornya,Jln AH.Nasution Bandung, Rabu, 21 /07/2020

Dijelaskan Ecep  dengan bertambahnya guru besar di bidang Ilmu Tafsir ia berharap dapat menjadi aset luar biasa bagi prodi IAT dalam pengembangan  keilmuan, guna mencetak para mufassir yg berkualitas, profesional, menuju Word Class University.

Sekilas Profile Prof.Dr.Badruzzaman M Yunus

Prof.Dr. KH. Badruzzaman M. Yunus, MA, kelahiran Purwakarta 23 Mei 1955 yang kini sebagai dosen berpangkat/jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala (IV/b) di Fakultas Ushuluddin.

Pria yang akrab disapa Ustadz Badru ini jenjang pendidikan formal yang telah ditempuhnya, untuk S1 Al-Azhar (1982), S2 Ibnu Khartoum Sudan (1987) dan S3 UIN Jakarta (2009) dengan keahlian Tafsir.  

Inilah beberapa jabatan dari bukti keahlian tafsirnya. Ustadz Badru pun menjabat sebagai Wakil Ketua Fatwa MUI Jabar, Ketua Harian LPTQ Jabar, Dewan Pertimbangan BAZ Kabupaten Bandung, Kepala Pusat Bahasa UIN SGD Bandung, Syeikh Ma'had Al-Jami'ah UIN SGD Bandung, Dewan Pakar Kajian Timur Tengah***. (Harry)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet