Anak SD Sumringah Diantar Kapolrestabes dan Kasatlantas ke Sekolah

  • 135 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Banjarsari Jalan Merdeka, Bandung sumringah mendapatkan pengalaman pertama sekaligus merasa aman karena diantar oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo bersama Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza hingga masuk ke sekolahnya.

Kegiatan mengantar siswa ke sekolah oleh polisi merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2018 yang digelar Polrestabes Bandung sejak Senin (5/3) lalu.

"Kegiatan mengantar siswa ini sebenarnya ini sudah kita gerakan setahun lalu. Kita imbau, adik-adik kalau sekolah untuk jalan kaki. Di Bandung trotoar sangat bagus, jadi sudah nyaman untuk berjalan kaki," ucap Hendro.

Dijelaskan Hendro, sebenarnya anak-anak tersebut diantar oleh orang tuanya menggunakan kendaraan. Namun polisi mengarahkan orang tua untuk menurunkan anaknya di Jalan Jawa, agar tidak mengganggu kepadatan lalu lintas Jalan Merdeka. Kemudian, polisi menjemput anak-anak yang turun dari kendaraan dan diantar hingga ke sekolah dengan berjalan kaki sejauh 100 meter.

"Banyaknya orang tua yang menghentikan kendaraannya untuk menurunkan anaknya di depan sekolah menimbulkan problem lalu lintas. Untuk itu saya mengimbauan kepada sekolah kepada guru-guru untuk menyampaikan ke orang tua tidak menurunkan anaknya di depan sekolah," ungkapnya.

Kegiatan antar siswa tersebut menjadi program yang berkelanjutan. Selain di Jalan Merdeka, juga akan dilaksanakan di setiap wilayah di Kota Bandung. "Jadi memang serentak di setiap kecamatan di setiap sekolah-sekolah polisi mengantar pelajar," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza di tempat yang sama. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet