10 Bakal Calon Ketua IKA UIN Bandung Siap Bertarung

  • 724 views
  • 0 comments

Bandung, Ekpos.com

Menjelang pemilihan ketua IKA UIN Bandung yang akan digelar Sabtu,4/11/2017 di Hotel dan Banquet Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Para calon ketua IKA UIN Bandung terus bermunculan,Dari informasi yang dihimpun EKPOS.COM, sampai saat ini sudah ada 10 kandidat yang siap meramaikan bursa pemilihan Ketua IKA Bandung yakni

1.DR.Tedi Periatna (alumnus Fak.Tarbiyah, sekaligus Dekan Tarbiyah UIN SGD)

2.DR.Reni Marlinawati (Alumnus Fak.Tarbiyah, Politisi PPP)

3.Acon Latif, MH (Alumnus Fak.Syariah, Pengacara)

4.Prof.Nanat Fatah Natsir (mantan dan Rektor ketua IKA  UIN Bandung)

5. DR.Deding Ishak Ibnu Suja (mantan ketua IKA periode 2004-20017)

6. Prof.Dr.Endin Nasruddin (mantan Dekan Psikologi)

7. Samsul Maarif (wakil ketua Dewan KBB, politisi PPP)

8.Nu’man Abdul Hakim (mantan Wagub Jawa Barat/politisi PPP)

9.Prof.Dr.Muhtar Solihin ( alumnus Usuluddin/ Warek III)

10.Sujana Sulaeman (Alumnus Ushuludin, Mantan Sekjen PB-HMI )

Menurut Ketua Penitia Musag IKA UIN Bandung, Dr.Fauzan Ali Rasyid, semua alumni UIN Bandung punya hak untuk bertarung dalam pemilihan IKA periode sekarang, persoalan terpilih atau tidaknya nya itu urusan nanti dalam pemilihan.Yang jelas . lanjut Dia, kami hanya ingin menyelenggarakan pemilihan IKA ini sukses tanpa kendala apapun.

“ Ini kondisi darurat, setelah kepemimpinan Pak Deding vacum, tidak berjalan sama sekali  selama kurang lebih 14 tahun, kami ingin terbentuk kepemimpinan IKA, yang benar benar amanah hanya untuk kepentingan lembaga terutama akreditasi institusi UIN ke depan,karena nilai akreditasi 30 persen tentang alumni “ tegas Fauzan.

Dr.Dindin Jamaludin salah satu penitia pengarah pemilihan IKA UIN Bandung berharap pemilihan nanti berjalan demokratis jujur dan transparan. “ IKA UIN Bandung besar, harus menjadi Job Fair dan research study, serta menjadi katalisator pemberdayaan alumni bukan kepentingan dirinya atau golongan.” Kata Dindin.

Guru Besar UIN Bandung Prof.Dr.Afif Muhammad meminta kepada para alumni yang punya hak suara harus benar benar memilih calon, jangan sampai salah memilih orang, karena IKA UIN Bandung sanagt strategis posisinya dalam mengmebgkan kampus dan alumni.

 Dari 8 fakultas dan 176 program studi atau jurusan, penitia sudah memutuskan dan menetapkan hak pilih dan peninjau sebanyak 295 orang terdiri  dari 196 yang mempunyai hak pilih dan 99 sebagai peninjau. Untuk tiap program studi hanya diberi hak 4 suara dan peninjau  2 orang. Yag paling banyak hak suara adalah fakultas Tarbiyah dan Keguruan-PAI, 10 hak suara, disusul Fak.Syariah dan Hukum-Muamalah 6 suara. (harry gibrant)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet